13 Des 2010

Mana Tweety-nyaaa??

.

Ada beberapa kata yang gue larang banget Kalum buat sebut. Brengsek, gila, kaya' babi... dll.... Biasanya berawal dari Kalum tau2 sebut kata itu di depan gue [entah belajar dari mana], dan baru gue kasi tau kalo itu kata2 jelek dan ga sopan untuk disebut.

Kalum: Bilang 'gila' ga boleh ya momi?
Gue: Iya Ka, ga boleh.
Kalum: Kalo ngomong 'babi'?
Gue: [rada dilema] Nnggg.... 'babi' boleh deh. Babi itu nama binatang, kaya' jerapah, kucing, kodok, jadi boleh. Asal jangan ngatain orang 'babi'. Itu gak bagus, gak sopan. Tapi kalo ada babi trus kaka bilang babi boleh, karena itu babi.
Kalum: Ooo.... [tampang makin bingung] jadi boleh?
Gue: Yaaaa, boleh deh.
Kalum: Kalo ngomong 'kaya babi'?

...duh, dapet dari mana sih kata2 kaya' gitu? Prasa'an gue kalo ngomong pake bahasa sastra keraton deh.

Gue: Kalo itu jangan!
Kalum: *manggut2*

beberapa hari kemudian.


Kalum: Momiii.... jangan ngomong 'gila' yaaaaa
Gue: Iya Kaaaa. Kalum pinter deh.
Kalum: Momiii.... jangan ngomong 'bengsek' yaaa
Gue: Iyaaaa.
Kalum: Momiiii..... jangan kaya' babi yaaaa
Gue: Iy... iya...eh....?

_____________________________________________________


Mbul: Eh mbil... gila banget deh...masa' ya...
Gue: GEMBUL!! [melotot]
Kalum: Papi jangan ngomong 'GILA'!! <--- tuh kaaann!!
Mbul: Oh iya, lupa.

Mbul mikir. 5 detik kemudian.

Mbul: Iya, jadi, gila banget tau nggak Mbil...!!
Gue: Yeeeh...
Kalum: Gak boleh ngomong gitu!!
Mbul: Astaghfirullooohh....

Hening. 7 detik kemudian.

Mbul: Aku mo cerita ini tadi. Di kantor aku kemaren, .... *berhati2 banget milih kalimat* masa' temen aku gila banget deh...
Kalum: PAPI JANGAN NGOMONG GILA!!!
Gue: ...^%$%*#@....

_____________________________________________________


Kadang Kalum tuh bisa jadi anak yang sangat mesraaaa banget deh sama mominya. Hari itu, dia lagi tengkurep nonton video di Iphone Gembul, tau2 dia curi2 liat2 gue yg tiduran di depannya.

Kalum: Sayaaang... sini sayaaang, liat pidioo...
Gue: [ge-er banget, tapi berusaha tetep cool ] Momi lagi tiduran nih, Kalum nonton sendiri aja ya.
Kalum: Sayaaang?? Sini!
Gue: Iya sayaaaang, momi lagi pewe niiih.

Tau2 Kalum bangkit nyamperin gue. Gue mengembangkan tangan sambil senyum mesra.

Kalum: Sayang! Ayo nonton pidio sama kaka dong!

narik paksa boneka kucing kesayangannya yang gue jadiin bantalan, trus balik lagi ke tempat Iphone, menata si boneka di sebelahnya dengan penuh cinta.

Gue: *ngejengkang*
Kalum: Ayo sayaaang..... nonton sama2 ya sayaaang..... [ga noleh secuil pun ke gue]

Gue mesem2 sambil ambil bantal baru. Sial. Kirain 'sayang2' manggil emaknya!

_____________________________________________________


Gue: Ka, tidur yok.
Kalum:  Ga mau, momi.
Gue: Loh ayok! Udah jam 11 nih!
Kalum: Kalum ga mau tiduw, momi. Takut jelek.
Gue: Hah?? Apa? 
Kalum: Kalo tiduw nanti jelek, momiii.... [suara memelas]
Gue: Siapa yang bilang kalo kaka tidur ntar mukanya jelek? Nggak kok, tetep cakep, kan kaka mirip momi [berusaha menyelipkan sedikit pesan sponsor]

besok2annya.....

Kalum: Tuh momi, liat poto kaka lagi tiduw. Jelek, momii.... *nunjuk fotonya di HP dengan tampang mo nangis*

Ya Allaah, anak sekaraaaaang......!! Penting banget ya tetep kliatan ngganteng pas lagi molor??!

_____________________________________________________


Gue: I love you, Kaluuum...
Kalum: ailovuuuy....
Gue: Bukan Ka. Ikutin Momi yah. I...
Kalum: ai
Gue: Love...
Kalum: lov
Gue: You...
Kalum: yu
Gue: I love you
Kalum: ailovuy!
Gue: Thank you
Kalum: Tengkuuuy....!!

_____________________________________________________
  

Gue nyebut 'punya' nya Kalum tuh selalu pake kata 'tweety'. Iya gue tau, menurut teori sebaiknya anak diajarin nyebut kata yang sebenernya, yaitu... pe..... pen..... ya Tuhan, ngetiknya aja gue ga sanggup! Gimana lah lagi gue mo ajarin kata2 itu untuk disebut sama anak gue???

Toh selama ini semua fine2 aja. Kata 'tweety' terdengar gak porno atau vulgar, malah cute banget kan?

Tapi....... akhirnya tibalah hari yang selalu kami takutkan! Hari itu, gue lagi maenin action figure gue, dan yang lagi dapet giliran main adalah genk-nya Looney Tunes. Kalum selalu aja mo ikut2an dan mo tau kalo gue lagi maenin figure kaya' gitu.

Kalum: Ini siapa momi?
Gue: Itu Bugs Bunny
Kalum: Kalo ini?
Gue: Itu Daffy Duck
Kalum: ooo dafi dak. Kalo yang ini momi?
Gue: Itu Twee........ [tiba2 tercekat]........ eeenggggg...... 
Kalum: Siapa momiiiii???
Gue: ......... Tweety, Ka [menatap Kalum deg2an]

Kalum bengong liatin figure Tweety.

Kalum: Momi ini siapaaaa??
Gue: Duh. Ya itu namanya Tweety juga Kaaaa.....

Kalum muter2in bodinya Tweety dan diliatin dengan seksama.

Kalum: Mana twiti-nya? Ini bukan twiti, ini buwung, momi.
Gue: *nahan ngakak* Iya kak, itu burung.

Gue langsung kasak-kusuk sama Gembul sambil cekikikan. Tiba2....

Kalum: MOMIIII....!!! INI TWITI-NYAAAAAA.....!!!!!

Kalum menjerit girang sambil megangin buntutnya Tweety yang agak panjang dan lancip. BHUAHAHAHAHAHAAAA!!!! 

.



Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

7 komentar:

keke mengatakan...

satu kalimat deh!

doooh tu anak pinter amat ya....

Dewi mengatakan...

hueheheheh...selalu saja menyenangkan bersama anak tercinta...setiap hari adalah belajar...

tentang tweety....baru setelah anak-anak mulai sekolah, aku bisa menyebut kata pe**s dan va***a itu dengan santai tanpa merasa vulgar. Karena di sekolah sudah diajari.. :D

sebelumnya kata2 sebenarnya si dibilang aurat muslim dan aurat muslimah...

si kepik mengatakan...

hahahaha... sumpah lucu banged!
sampe ngakak2 dan disangka GOKIL ama temen sebelah

...errrr... yang penting nggak ngomong gila kan? *bisik2*

Juminten mengatakan...

Ahahaha... Kalum lucu banget, sih? Gemeeess... Pengen nyubitin anak itu. Eh, gemes pengen ketemu maksudnya. :| dan postingan mbak ini bikin kepengen punya anak. TT__TT

hadidot mengatakan...

hehe,ternyata ngajarin orang itu lebih mudah ya daripada mencontohkan,buktinya kata gila itu sendiri sering juga kita pakai sehari2 :P

aku juga suka kelepasan dan gak sadar tuh,tapi kalau lagi ingat ya harus diganti dengan kata lain yg lebih sopan tentunya...

btw tweety itu kan burung ya? berarti punya laki2 itu kayak burung ya? hahaha (emang iya kan?? :D )

monda mengatakan...

Salam mbak, ke sini ditunjukin didot tuh. Kalum itu kreatif ya, musti hati2 ngomong sama anak sekarang ya...

BIG SUGENG mengatakan...

Kata penceramah kemarin yang di masjid kantor, sebaiknya kita tidak menggunakan kata2 negatif atau larangan tetapi gunakan kata-kata positif dan yang ujungnya positif juga
kalau menggunakan kata larangan justru yang tertanam di otak adalah kata2 setelah larangan

namanya anak memang selalu menarik untuk diamati krn kelucuan dan keluguannya serta perkembangan yang selalu positif. Beda orang tua yang perkembangannya selalu menurun

Posting Komentar